|

Adib Ajak Umat Teladani Rasulullah


MUSI RAWAS-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada intinya mengenang perjalanan Rasulullah menghadap Sang Pencipta. Pada akhirnya perjalanan itu Nabi Muhammad mendapatkan perintah langsung shalat lima waktu sehari semalam, berikut tertib untuk menjalankan ibadah shalat.

Demikian dikatakan penceramah Drs H Adib K saat memberikan tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (4/3) di Masjid Agung kawasan Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti. Acara yang dibuka pukul 20.00 WIB oleh pemandu H Hermanjaya, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Mura, H Hendra Gunawan, Sekda H Sulaiman Kohar, unsur muspida, Kabag, Kadis, para Camat di jajaran Pemkab Mura.
Selanjutnya Ustadz Adib mengajak agar umat Islam meniru keteladanan Rasulullah dalam menjalankan ajaran agama Islam. Apalagi perintah dari Allah SWT tersebut dijalankan Rasulullah dengan khusyuk dan tumakninah, yang intinya menyembah keharibaan pada sang Pencipta. “Adapun tertib shalat harus dijalankan sebenar-benarnya agar manfaat shalat itu sendiri dapat dirasakan bagi yang mengerjakananya,” ungkap Ustadz Adib dihadapan jemaah saat itu.
Sementara, Wabup Hendra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi pejabat dan masyarakat yang hadir hingga terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Saya menginginkan masyarakat Kabupaten Mura dapat meningkatkan bidang keagamaan melalui Majelis Taklim, agar dapat mendidik generasi muda kita sejak dini dengan agama, membaca Al Quran, khataman secara bertahap hingga 100 persen,” papar Hendra Gunawan seperti dilansir dari rilis Humas Setda Mura. Tidak lupa Hendra Gunawan mengajak masyarakat agar dapat selamat dunia dan akherat. “Marilah kita bulatkan tekad agar masyarakat nantinya selamat dunia dan akherat,” ucap Hendra Gunawan dengan nada optimis. (iklan)

Posted by Unknown on Senin, Maret 07, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Adib Ajak Umat Teladani Rasulullah"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto