|

Berani Bicara Juara


*Siap Hadapi Teror Suporter Malaysia

JAKARTA–Timnas Indonesia sangat berpeluang menjadi juara Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) untuk kali pertama. Selain memang tam pil luar biasa sejak babak penyisihan grup hingga semifinal, banyak pihak meyakini, kans Pasukan Garuda –julukan timnas Indonesia– makin besar. Sebab, lawan yang dihadapi adalah Ma laysia, tim yang digelontor Firman Utina dkk dengan skor 5-1
di babak penyisihan grup 1 Desember lalu.
Meski punya modal bagus, Alfred Riedl dan pasukannya tetap ekstra waspada dalam menghadapi Malaysia di babak final. Tapi, tim Merah Putih –julukan lain timnas Indonesia– juga percaya diri. ”Sekarang tinggal dua langkah lagi, dan kans juara di depan kami,” kata Riedl di sela menghadiri undangan keluarga Bakrie di Menteng, Jakarta, ke marin siang (20/12).
”Kami tidak akan pernah me mandang remeh lawan. Malaysia tim bagus. Tapi, kami optimistis bisa menang,” lanjutnya. Bambang Pamungkas –striker timnas Indonesia yang diberi kesempatan ber bicara di depan keluarga Bakrie dan pengurus PSSI– yang mewakili para pemain mengatakan bahwa tim akan berjuang mati-matian untuk memper sembahkan kado indah bagi Indonesia di pengujung 2010. ”Masih ada dua
pertandingan lagi. Partai final pasti lebih berat. Namun, kami optimistis kali ini bisa juara,” jelas Bam bang yang disambut tepuk tangan me riah.
Kapten timnas Indonesia Firman Utina menambahkan, saat ini peng gawa timnas
sangat kompak dan penuh semangat. Apalagi mereka berjanji untuk mengeluarkan segala kemampuan agar bisa mempersembahkan gelar juara.
Menghadapi leg final pertama melawan tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil pada Minggu (26/12), Firman menegaskan bahwa tim sudah siap dengan segala bentuk teror dari pendukung tuan rumah. Sebab, dia dan rekan-rekannya sudah terbiasa meng hadapi hal tersebut. ”Yang pasti, kami akan melakoni per tandingan lebih sulit daripada pertemuan di babak penyisihan grup karena penampilan Malaysia semakin hari semakin bagus,” jelas gelandang asal Sriwijaya FC Palembang itu.
”Untuk masalah suporter, saya rasa ki ta lebih gila. Jadi, itu sama sekali
tidak masalah buat kami,” jelas Ahmad Bustomi, tandem Firman di
lini tengah.
Ketua Umum PSSI Nurdin Halid juga yakin bahwa Indonesia akan menjadi juara. Menurut dia, kehebatan tim yang sekarang sudah teruji dan pantas juara.
”Anak-anak hebat karena telah dimatangkan dan dibesarkan dalam
Liga Su per. Mereka sudah teruji di kompetisi ISL. Ini buah kerja kita semua. Prestasi ini untuk seluruh warga In do nesia,” lanjut Nurdin.(jawa pos)

Posted by Unknown on Selasa, Desember 21, 2010. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Berani Bicara Juara"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto