|

Habsyi : Pemimpin yang Baik Perhatian Pada Rakyat


MEGANG SAKTI-Dai kondang asal Kota Palembang, Ustadz Ahmad Al Habsyi mengatakan bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memberikan perhatian kepada rakyatnya. Sebab, seorang pemimpin tersebut menentukan rakyatnya untuk menjadi apa nantinya.

Demikian diungkapkan Al Habsyi ketika menyampaikan tausiyah di hadapan masyarakat Kecamatan Megang Sakti dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1432 Hijriyah di pelataran Masjid At Taqwa Megang Sakti, Rabu (8/12).

“Pemimpin terbaik adalah memimpin rakyatnya. Untuk itu, seorang pemimpin harus bisa menjalin hubungan yang baik terhadap rakyat. Kepada rakyat jangan sungkan-sungkan untuk meminta uang kepada pemimpinnya,” seloroh Habsyi disambut tepuk tangan hadirin yang menghadiri tausiyah.

Habsyi juga mengajak masyarakat untuk sejenak melupakan urusan dunia demi meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta langit dan bumi. Adapun hal-hal yang bisa dilakukan oleh manusia, kata dia, dengan bertasbih kepada Allah.

“Dengan kesungguhan bertakwa kepada Allah, Insya Allah doa yang dipanjatkan diijabah-Nya. Demikian pula perwujudan program Pemkab Mura yakni menuju Mura Darussalam bisa terwujud secepatnya, hendaknya masyarakat dan pemimpin harus bekerjasama,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Habsyi memberikan apresiasi sangat tinggi kepada Pemkab Mura masih memperhatikan urusan keagamaan ditengah-tengah maraknya maksiat di muka bumi ini.

Ia meneruskan untuk menjadi manusia yang lebih baik hendaknya mempunyai 3M antara lain, Mujahadah (Berusaha) untuk menjadi yang terbaik. Selain itu, Muraqabah yaitu merasa ada allah yang selalu melihat umatnya, dan yang terakhir Muhasabah (Instrospeksi diri) terhadap kehidupan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan sesuai dengan visi misi Pemkab Mura untuk menjadikan Mura Darussalam akan mengkhatamkan 100 ribu santri sebelum program 100 hari kerja Bupati dan Wabup Mura.

“Insya Allah, Mura Darussalam bukan hanya harapan dan bisa segera terwujud,” harapnya.(07)

Posted by Unknown on Kamis, Desember 09, 2010. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Habsyi : Pemimpin yang Baik Perhatian Pada Rakyat"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto