|

Juara MTQ 2011, Diusulkan Umroh


EMPAT LAWANG- Komitmen pemerintah terhadap program keagamaan, akan mengusulkan pemenang juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Empat Lawang menunaikan ibadah umroh. Diketahui pada 2011 ini, MTQ Kabupaten Empat Lawang diselenggarakan 23- 25 November dipusatkan di Kecamatan Pendopo.

Wakil Bupati Empat Lawang, H Sofyan Djamal mengatakan, pemerintah berkomitmen serius memberikan perhatian terhadap perkembangan dan kesejahteraan agama Islam di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati. Salah satunya memberikan motivasi bagi generasi Qurani yang mengikuti pada perlombaan MTQ Empat Lawang 2011.
Pemenangnya terkhusus untuk setiap cabang lomba dewasa akan diusulkan menjadi peserta umroh 2011.
“Akan diusulkan menjadi peserta umroh bagi pemenang pertama MTQ peserta dewasa. Hanya saja pemerintah tidak berjanji, namun akan diusahakan semaksimal mungkin,”kata Sofyan.

Dikatakannya, semua kecamatan harus mengikutsertakan dalam perlombaan. Karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menambah keimanan dan pengetahuan tentang membaca Al Quran. Selain itu bisa mencari bibit-bibit yang berpotensi untuk dikembangkan. “Empat Lawang mempunyai bibit yang baik untuk itulah perlu kita gali sehingga potensi yang ada bisa dimanfaatkan. Tidak hanya itu, dengan adanya perlombaan seperti ini juga bisa memotivasi bagi masyarakat untuk dapat belajar membaca Al-Quran, sehingga kedepannya buta aksara Al-Quran tidak ada lagi,” terangnya.

Ketua Panitia MTQ Empat Lawang 2011, M Khusrin mengatakan, untuk pelombaan nanti peserta dari kecamatan bisa mendatangi kantor Kementerian Agama, ataupun ke Bagian Kemasyarakatan pemerintah Kabupaten Empat Lawang. Sedangkan untuk kategori perlombaan nanti, seluruh cabang diantaranya tilawah, tartil, syarhil, fahmil, dan
hifzil akan dilombakan
“Untuk standar perlombaang MTQ ini semuanya diperlombakan putra-putri, yang meliputi tingkat anak-anak bahkan remaja dan dewasa,” imbuhnya. (05)

Posted by Linggau Pos on Selasa, Februari 08, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Juara MTQ 2011, Diusulkan Umroh"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto