|

Proyek Dermaga Rupit Belum Selesai


RUPIT-Proyek dermaga di Sungai Rawas hingga awal Februari 2011 belum selesai dikerjakan pelaksana. Sehingga terkesan proyek milik Pemrov Sumsel tersebut terbengkalai karena belum juga dilanjutkan pelaksana proyek tersebut.
Pihak Pemkab Mura sendiri menyatakan bahwa pengerjaan proyek dermaga tersebut tidak masuk dalam proyek Pemkab Mura.
Kadishub Kominfo Kabupaten Mura, Ari Narsa JS menyatakan bahwa proyek pembangunan dermaga itu menjadi wewenang dari Dishub Kominfo Provinsi Sumsel dengan pengerjaan akan dilanjutkan kembali pada tahun 2011. Namun pihaknya belum mengetahui kapan proyek tersebut dikerjakan pelaksana yang hingga saat ini belum diketahui namanya. “Proyek dermaga itu merupakan proyek lanjutan sebelumnya dari tahun 2009-2010. Setelah ini pembangunan dermaga akan dilanjutkan kembali dengan pelaksana yang sudah ada tetapi kita tidak tahu karena itu menjadi wewenang dari Dishub Kominfo Sumsel,” jelas Ari Narsa pada koran ini, Kamis (10/2).
Ari Narsa meneruskan bahwa dermaga itu nanti jika sudah selesai dikerjakan akan menjadi tempat untuk speed boat yang dipakai sebagai tempat menunggu penumpang. “Secara umum pengerjaan yang sudah dilakukan pelaksana sekarang ini berupa tiang pancang yang sudah dipasang. Proyek itu kembali dilanjutkan tahun ini juga dengan dana dari provinsi, sementara Pemkab Mura hanya menyediakan lahan dengan luas 2500 meter persegi,” jelas Ari Narsa menyebutkan, dermaga tersebut tentu akan dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk tempat bersandar serta menunggu penumpang akan berangkat dan pulang kembali ke Rupit.
Untuk pendanaan dari proyek tersebut, Ari Narsa menyatakan sepenuhnya ditanggung Pemprov Sumsel.
Pantauan koran ini di lapangan, Selasa (8/2) lalu, bangunan dermaga di dekat sungai Rawas belum selesai dengan hanya ada tiang pancang dan bangunan di atasnya. Masyarakat yang melihat bangunan tersebut bertanya-tanya kapan proyek tersebut diselesaikan pelaksana karena sudah lama sekali belum ada tindaklanjut dari pengerjaan proyek tersebut. (08)

Posted by Unknown on Jumat, Februari 11, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Proyek Dermaga Rupit Belum Selesai"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto