|

RA Az Zahrah Adakan Maulid Nabi


LUBUKLINGGAU-Raudatul Athfal (RA) Az Zahrah mengadakan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW. RA yang beralamat di Jalan Kenanga II, kecamatan Lubuklinggau Utara II itu mengundang Ustadz Fahrul Rozi untuk menyampaikan makna Maulid Nabi Muhammad.

Selain diisi ceramah juga diadakan kegiatan melatih mental anak didik. RA Az Zahrah memberikan bingkisan kepada anak didik yang berani tampil misalnya diminta untuk membacakan ayat pendek atau doa makan, rukun iman, rukun Islam dan sebagainya. Anak-anak begitu antusias. Tampak anak-anak berebut ingin maju ke depan kelas.

Kepala RA Az Zahrah, Makmur dalam sambutannya mengatakan, anak-anak adalah generasi penerus bangsa maka dari itu selaku lembaga pendidikan Islam piahknya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Tujuannya untuk menanamkan nilai nilai agama sejak dini. Dengan demikian nantinya akan tertanam dalam diri anak untuk mencintai Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Ketua Yayasan Alfu Zahrah, Septi Nova Linda menambahkan, pentinganya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar anak-anak tahu apa arti dari peringatan Maulid Nabi. Disamping itu dalam peringatan Maulid nabi Muhammad pihaknya juga mengundang orang tua wali anak didiknya.

Fahrul Rozi menerangkan isi ceramahnya lebih menekankan untuk kepada orang tua wali. Saya lihat di dalam ruangan ini (RA Az Zahrah,red) selain ada anak-anak juga banyak ibu-ibu,” ucapnya.

Lebih lanjut Fahrul Rozi mengatakan, Nabi Muhammad SAW lahir pada 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. “Pada saat itu kaum perempuan disia-siakan. Bahkan setiap bayi lahir perempuan selalu dibunuh. Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah untuk memperbaiki ahlak manusia,” ucapnya.

Ditambahkannya, didalam rumah tangga ibu adalah kunci keharmonisan rumah tangga. Jika ibunya saleha maka rumah tangga akan tentram bahagia. “Akan tetapi jika ibunya ‘koboy’ alamat rumah tangganya akan hancur. Masa beoleh berganti akan tetapi iman jangan goyah,” tegasnya. (02)

Posted by Linggau Pos on Kamis, Februari 24, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "RA Az Zahrah Adakan Maulid Nabi"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto