|

Perayaan Nyepi, Dua Tewas Lakalantas


MUSI RAWAS-Perayaan Nyepi tahun baru Saka 1933 yang jatuh pada Sabtu (5/3), merenggut dua korban tewas dan luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas).

Awalnya terjadi sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Kawangwaru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas (Mura).
Korbannya, Nike Ardila (17), warga Desa Embancang Baru, Kecamatan Karang Jaya. Pelajar SMAN Karang Jaya ini tewas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi luka bagian kepala.

Sedangkan dua rekannya, Leni (17) dan Lensi (17), warga Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit selamat. Namun kedua pelajar SMAN Karang Jaya tersebut harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit (RS) dr Sobirin Musi Rawas (Mura) karena menderita luka-luka.

Selanjutnya sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Lintas Propinsi KM 34-35 RT 06 Kelurahan Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura menyebab anak Bawah Lima Tahun (Balita) tewas dengan mengenaskan akibat ditabrak mobil.
Korbannya, Raihan Fitriadi Bin A Tarnadi (4,5), warga RT 6 Kelurahan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Informasi diterima wartawan koran ini menceritakan, lakalantas tersebut berawal Nike Ardila membonceng dua rekannya Leni dan Lensi dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol BG 3974 GH. Korban meluncur dari Terawas menuju ke Rawas Ulu berkecepatan sedang.
Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), motor korban bersrempatan dengan mobil Truk Diesel-belum diketahui pengemudinya dari arah berlawanan-. Akibat kejadian ini, ketiga korban membentur aspal. Sedangkan mobil truk langsung melarikan diri.
Disaat bersamaan, motor korban dihantam mobil Truk Diesel Nopol BG 8140 JA dengan pengemudi Maruly (30), warga Ketapat Desa Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, yang melaju arah berlawanan.
Tak pelak, Nike Ardila tewas di TKP dengan kondisi mengenaskan. Sedangkan rekannya Leni dan Lensi menderita luka-luka. Pengguna jalan yang melihat kejadian itu langsung menghubungi petugas piket jaga Pos Tanjung Beringin. Menerima laporan itu, Bripka Arlan dan Briptu Fadli meluncur ke lokasi kejadian. Setiba di TKP, petugas membawa korban ke Rumah Sakit (RS) dr Sobirin Mura. Selanjutnya mengamankan sepeda motor dan mobil truk berikut sopirnya ke Pos Polisi Tanjung Beringin untuk dimintai keterangan.

Ditempat lain, Raihan Fitriadi tewas dalam perjalanan menuju Rumah Sakit (RS) Moh Husien Palembang. Balita ini meninggal dunia dengan menderita patah kaki kiri dan bengkak kepala bagian belakang, akibat ditabrak mobil yang dikemudikan Bambang Gumanti.
Kronologisnya, sebelum kejadian Bambang Gumanti (35) , warga Kelurahan Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin mengemudikan mobil Toyota Avanza Nopol B 2522 DH, melaju dari Muara Beliti menuju Muara Lakitan berkecepatan tinggi.
Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil itu menabrak pejalan kaki, Raihan Fitriadi yang sedang menyebrang jalan karena Bambang Gumanti tidak bisa mengerem dan mengelak tabrakan tersebut.
Akibat kejadian itu, korban mengalami luka-luka. Warga sekitar TKP yang mengetahui tabrakan langsung membawa korban ke RS dr Sobirin Mura guna mendapatkan pengobatan medis. Lantaran luka korban sangat serius, pihak keluarga korban melarikan ke RS Moh Husien untuk menjalani perawatan lebih intensif. Rupanya Tuhan berkehendak lain, korban menghembuskan nafas terakhir.
Sementara anggota Unit Laka Polres Mura dibantu Polsek Muara Kelingi tiba di lokasi kejadian guna olah TKP. Guna kepentingan penyidikan, mobil Avanza yang dikemudikan Bambang Gumanti yang mengalami rusak pada bagian depan, pecah radiator. Sedangkan pengemudi mobil diamankan di Mapolres Mura.
Kapolres Mura, AKBP Imam Sachroni melalui Kasat Lantas, AKP Syukur Kersana didampingi Kanit Laka, Ipda Beni Nofiza kepada wartawan koran ini, Minggu (6/3), membenarkan kejadian tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata Beni. (01)

Posted by Linggau Pos on Senin, Maret 07, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Perayaan Nyepi, Dua Tewas Lakalantas"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto