|

Perekonomian di Distrik Terawas Menggeliat


MUSI RAWAS- Sejak distrik Terawas di Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, dibangun hingga rumah toko (Ruko) disewa warga membuat aktifitas jual beli di sana meningkat. Geliat ekonomi di kawasan tersebut makin menggeliat hingga memudahkan warga untuk bertransaksi.
Semua ini tentu tidak terlepas dari kebijakan Bupati Mura, H Ridwan Mukti dan Wabup, H Hendra Gunawan melalui visi dan misi Kabupaten Mura untuk lima tahun ke depan. Sementara wilayah itu sendiri sekarang dipimpin Camat, Yudi Fachriansyah dengan sejumlah inovasi pembangunan mulai dirasakan warga setempat.

Pantauan di lapangan, kawasan ruko di Distrik Terawas sekarang ini sudah terisi penuh oleh pedagang pakaian dan kebutuhan sehari-hari. Masyarakat bermukim di kawasan Terawas dan kecamatan tetangga banyak berbelanja di sana dengan jarak tempuh yang bisa dilalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) juga dari arah Desa Babat. Untuk mencapai kawasan tersebut tidak terlalu sulit.

Kabag Humas Setda Mura, Kgs Effendi Feri kepada koran ini menjelaskan sejak ada ruko di kawasan Distrik Terawas menjadikan kawasan itu ramai.

Sehingga program Bupati Mura untuk menjadikan kawasan Agropolitan maju dan berkembang dapat terwujud. “Sejak kawasan Distrik Terawas dibuka untuk masyarakat dengan adanya ruko membuat perkembangan cukup signifikan terjadi di sana. Mulai dari harga tanah yang semula murah maka sejak dibuka distrik membuat harga jual tanah menjadi mahal. Begitu juga dengan tingkat perekonomian warga menjadi membaik dengan berjualan di kawasan Ruko,” jelas Feri, sapaan pria ini, Minggu (27/3).

Menurut Feri, usaha yang dilakukan Pemkab Mura untuk menggairahkan kehidupan perekonomian warga sudah maksimal. Saat ini masyarakat tidak perlu pergi jauh dari kecamatan, misalnya ke Kota Lubuklinggau karena di kawasan Distrik sudah tersedia kebutuhan sehari-hari mulai dari beras hingga kebutuhan pokok lainnya. “Semua itu untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan STL Ulu Terawas juga menerapkan program Bupati Mura untuk kesejahteraan warga,” imbuh Feri.

Namun dari catatan koran ini, perlu sekali kiranya Pemkab Mura memperhatikan akses jalan ke kawasan Distrik Terawas. Sebaiknya jalan menuju ke sana dimulai dari Desa F Trikoyo menuju ke arah Desa Babat lebih diperluas.

Agar setiap kendaraan yang melintas di sana tidak mengalami kendala berarti. Sehingga transaksi jual beli dapat berlangsung dengan tepat dengan waktu tempuh lebih cepat dibandingkan sebelumnya karena akses jalan sudah baik. (Adv/08)

Posted by Linggau Pos on Senin, Maret 28, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Perekonomian di Distrik Terawas Menggeliat"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto