|

5 Persen PNS Pemkab Mura Absen



*Sidak Pasca Cuti Bersama

MUSI RAWAS-Pasca cuti bersama 3 Juni lalu, PNS Pemkab Musi Rawas disidak tim Inspektorat serta BKPP. Hampir 95 persen pegawai di lingkungan Sekretariat Pemkab Mura Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, masuk kantor. Sisanya 5 persen izin dengan mengantongi surat keterangan dari kepala SKPD masing-masing.
Sidak ini sendiri berlangsung pagi hari setelah pelaksanaan apel. Ada 7 tim yang melakukan sidak ke sejumlah SKPD baik di lingkungan Sekretariat Pemkab Mura hingga perkantoran Pemkab di kawasan Agropolitan Centre Muara Beliti. Sidak ini sendiri dilakukan setelah para PNS melakukan cuti bersama agar mereka terus meningkatkan disiplin dalam bekerja.
Kepala BKPP Kabupaten Mura, Hj Rita Mardiah menjelaskan sidak dilakukan tim ini merupakan cara untuk melihat kedisiplinan PNS pasca cuti bersama. “Tim melakukan pemeriksaan absen juga melihat mereka di setiap kantor SKPD baik di Sekretariat maupun perkantoran Pemkab Mura di Muara Beliti,” kata Rita Mardiah pada koran ini, kemarin. Ia menjelaskan setelah tim melihat langsung ke lapangan memang diketahui ada PNS absen. Namun, lanjut dia, mereka sudah mengantongi izin dari kepala SKPD masing-masing.
Sedangkan, Hendri A, Kabid Diklat menjelaskan sidak yang dilakukan timnya berada di lingkungan kantor Bupati Mura. “Memang hasilnya 95 persen pegawai masuk kerja, sisanya absen karena sakit atau mengajukan izin kepada atasannya karena ada urusan pribadi,” jelas Hendri usai sidak.
Ia menambahkan pasca cuti bersama ini para pegawai sudah banyak masuk kerja dan menjalankan tugas sehari-hari. (01)

Posted by Unknown on Selasa, Juni 07, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "5 Persen PNS Pemkab Mura Absen"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto