|

Kendaraan Dinas Diduga Disalahgunakan


EMPAT LAWANG– Setiap hari ada saja kendaraan dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang lalu lalang di sepanjang Jalan Lintas Sumatera Tengah (Jalinsumteng). Hebatnya kendaraan plat merah ini tidak dikendarai oleh si pemakai sah kendaraan dinas. Bahkan ada juga kendaraan dinas baik mobil maupun motor digunakan anak PPNS yang bertanggungjawab terhadap kendaraan tersebut.

Pantauan koran ini di lapangan, masih banyak pengguna motor maupun mobil plat merah di luar jam dinas. Padahal pemerintah memberikan kendaraan tersebut untuk menunjang kinerja PNS. Namun kenyataannya, motor dinas tersebut banyak disalahgunakan. Salah satunya digunakan akan PNS yang memegang kendaraan untuk aksi kebut-kebutan.

Menyikapi hal ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Empat Lawang, Bron Laksana mengatakan upaya penertiban akan dilakukan baik dengan razia, sosialisasi maupun himbauan tertulis. Termasuk menindak tegas PNS pemegang kendaraan dinas yang digunakan tidak untuk kepentingan dinas.

"Sebetulnya memang sangat miris sekali ketika masyarakat mempergunakan kendaraan dinas Pemerintah Empat Lawang, apakah itu jenis mobil maupun kendaraan roda dua yang digunakan keluarga untuk kepentingan pribadi,” ujar Bron

Dijelaskannya, ini merupakan hal yang sudah menyalahi aturan. Dimana beberapa bulan terakhir pihaknya sudah mendengarkan laporan dari masyarakat mengenai kendaraan dinas yang seharusnya digunakan untuk kepentingan dinas Pegawai Negeri Sipil (PNS) malah digunakan untuk kepentingan lain. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat pihaknya berencana melakukan razia kendaraan dinas plat merah yang tidak digunakan untuk kepentingan kerja PNS.

"Kalau ternyata masih ada kedapatan kendaraan plat merah milik Pemkab ini yang masih dipergunakan untuk kepentingan diluar jam dinas, akan kita tindak tegas" tandasnya.(04)

Posted by Unknown on Selasa, Juni 07, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Kendaraan Dinas Diduga Disalahgunakan"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto