|

Isu Bom Gemparkan Palembang


PALEMBANG– Masyarakat Kota Palembang, Sabtu (25/6) malam dibuat heboh isu bom. Sebuah paket mencurigakan, sekitar pukul 18.30 WIB ditemukan warga di kawasan Jalan Letkol Iskandar, persis di depan Toko Majestic, seberang JM Plaza, Kecamatan Ilir Timur (IT) I. Paket diduga bom itu, ditemukan warga didepan toko penjual ponsel dan alat-alat internet.

Kapolsekta IT I Kompol Awan Hariono SIk, ditemui dilokasi kejadian, mengaku sebelumnya, polisi menerima telepon dari warga. Pelapor tak menyebut identitasnya itu, mengatakan ada paket yang mencurigakan di TKP.

“Kita belum mengetahui paket atau isi kardus yang dibungkus plastik hitam tersebut. Kini, barang yang mencurigakan itu, langsung dibawa ke Mako Satbrimobda Sumsel, untuk dicek isinya,” kata Awan.

Dijelaskan Awan, bentuk barang mencurigakan itu berada dalam kardus, posisinya diletakkan di pinggir jalan. Namun, dari keterangan saksi-saksi, mengatakan sebelumnya, ada seorang pria menitipkan barang tersebut lalu ditinggal di lokasi.

“Info yang kita dapat hanya by phone (lewat telepon). Kini, barang bukti diduga paket bom masih diperiksa intensif kebenarannya di Satbrimobda Sumsel,” jelasnya.
Awan mengimbau, agar masyarakat tidak iseng-iseng melakukan dan memberikan informasi yang membuat cemas warga banyak. “Jangan ada yang iseng-iseng melakukan itu. Sebab, jika terbukti melakukan perbuatan seperti ini, tentu akan kita tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” imbuhnya seraya mengajak wartawan untuk bersama-sama menuju Satbrimobda Sumsel, guna mengecek isi paket.

Salah seorang karyawan Majestic, Fauzi (34), mengatakan kalau paket itu dititipkan seorang laki-laki, berumur sekitar 45 tahun. Setelah meletakkan bungkusan di pinggir jalan, pria itu pergi begitu saja. Sampai sore harinya, tak pernah kembali mengambil bungkusan.

“Sebelumnya, pria misterius itu sempat datang dan membeli Hp. Setelah itu, dia bilang menitipkan barang, terus pergi. Bungkusan dititipkan pria tak dikenal sekitar pukul 15.30 WIB. Tiba-tiba usai maghrib, datang polisi dan Brimob mengamankan bungkusan tersebut,” jelasnya.

Ditambahkan Fauzi, sejak dititipkan siang hingga polisi datang, paket mencurigakan itu tak pernah bergerak. “Posisinya tetap seperti itu. Kami tidak tahu siapa yang menghubungi polisi. Bisa juga pria misterius itulah, yang meneror polisi, dengan mengatakan ada paket disini,” tambahnya.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Sabaruddin Ginting ketika dikonfirmasi mengatakan, kalau paket diduga berisi bom tersebut, ternyata hanya berisi pakaian. Begitu dibawa di Mako Satbrimobda Sumsel, paketan berupa kardus dibungkus plastik hitam, langsung dicek untuk memastikan isinya.

Ditegaskan Ginting, dugaan pihaknya, paketan diduga berisi bom itu, ditinggalkan seorang pembeli dilokasi kejadian. “Masyarakat harus melapor ke polisi, jika menemukan paket atau bungkusan yang mencurigakan. Namun, masyarakat juga jangan mengisukan hal-hal yang dianggap mengganggu Kamtibmas, apalagi iseng-iseng,” tambahnya. (Jawa Pos)

Posted by Linggau Pos on Minggu, Juni 26, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Isu Bom Gemparkan Palembang"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto