|

Dokter Mata Diduga Aniaya Pasien





PASAR PEMIRI – Pelayanan Rumah Sakit (RS) Dr Sobirin dikeluhkan pasiennya. Jangan sampai mengalami kejadian seperti dialami Sahipa (62), warga Desa Muara Kelingi, Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas (Mura). Perempuan diduga dianiaya oknum dokter spesialis mata RS Dr  Sobirin berinisial Dz.

Menurut penuturan korban, penganiayaan itu dilakukan pelaku dengan cara memukul kepala korban 2 kali dan bahu sebelah kanan 1 kali, pada saat korban hendak dioperasi matanya di ruang operasi RS Dr Sobirin, Rabu (20/2) sekitar pukul 14.00 WIB.

Bagaimana ceritanya? “Saya pada saat itu hendak dioperasi dan sudah dibius, namun mata saya masih bergerak-gerak. Lalu dokter itu langsung memukul saya dengan menggunakan alat kedokteran, sambil berkata “kamu diam saja!” ungkap Sahipa ditemui Linggau Pos di ruang Teratai RS dr Sobirin, Kamis (21/2).

Setelah operasi selesai, kemudian oknum dokter yang memukul korban meminta maaf pada korban. “Maafkan saya, saya sedang emosi,” kata korban mengulang perkataan oknum dokter sambil menambahkan, lalu dokter itu juga menghampiri keluarga korban. Ia juga kembali meminta maaf.

Selanjutnya, oknum dokter pergi meninggalkan korban yang masih didalam ruangan operasi. “Dokter itu meninggalkan saya di ruang operasi, kemudian saya membuka baju operasi sendiri dan kembali ke ruangan Teratai dengan dipapah oleh suami saya, Abu Hasan (68),” ucap Sahipa mengaku syok mendapatkan perlakuan oknum dokter tersebut. 

Informasi didapatkan Linggau Pos, pasien Sahipa setelah dioperasi, dia dirawat di ruang Teratai, kemudian Sahipa dibawa pulang oleh keluarganya kemarin siang (Kamis,red). Sayangnya, Sahipa tidak melaporkan dugaan penganiayaan ini ke pihak RS Dr Sobirin.

*Sudah Dipanggil

    Sementara itu, Direktur RS Dr Sobirin, Hj Miptahulummi ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan dirinya mendapatkan kabar penganiayaan tersebut dari temannya. “Ketika saya baru sampai di rumah sakit langsung melihat keadaan ibu Sahipa, apa yang disampaikan olehnya sama dengan apa yang disampaikan kepada saya,” katanya kepada Linggau Pos.

Ia menambahkan, setelah melihat keadaan pasien tersebut ia melakukan pemanggilan terhadap dokter bersangkutan. “Tadi sudah saya panggil akan tetapi masih belum ketemu. Mudah-mudahan bisa ketemu hari ini sehingga besok (hari ini,red) bisa diketahui apa penyebab dokter tersebut melakukan penganiayaan,” lanjutnya. 

Untuk tindak lanjut dari pihak rumah sakit sendiri akan dilakukan audit oleh Tim Komite Medik yang diketuai oleh dr Yudhi. Sedangkan Direktur nantinya hanya akan menyetujui hasil dari audit tersebut. “Saya sudah menyampaikan, apa yang terjadi terhadap pasien kepada Komite Medik yang mana seluruhnya dibawah mereka. Saya sangat menyayangkan hal in bisa sampai terjadi,” jelas Miptahulummi. (08/03)

Posted by Unknown on Jumat, Februari 22, 2013. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Dokter Mata Diduga Aniaya Pasien"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto