|

Polres Turunkan 270 Personil Amankan Pelantikan



DEMPO – Persiapan pengamanan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota (Wako-Wawako) Lubuklinggau, periode 2013-2018 akan dilaksanakan Minggu (24/2), Polres Lubuklinggau menurunkan 270 personel dan dibantu Brimob Detasemen B Petanang, Kodim 0406 serta dari Pol PP dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Chaidir mengatakan persiapan pengamanan pelantikan Wako-Wawako telah siap. “Kita telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau, kita akan menurunkan sekitar 270 anggota. Kita akan memfokuskan untuk kelancaran kegiatan karena ini merupakan hajatan besar yang dihadiri oleh sejumlah kepala daerah yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk Gubernur dan pejabat tinggi lainnya,” kata Kapolres kepada Linggau Pos, Kamis (21/2).

Ia menambahkan, kegiatan dan rute perjalanan kepala daerah nantinya yang tidak kalah pentingnya. “Selain itu antisipasi kerawanan yang lain, untuk itu kita menurunkan personil yang kualifikasinya tidak kalah seperti Sniper (penembak jitu) serta kelengkapan senjatanya,” tambah Kapolres.

Ikut juga turut serta dalam pengamanan pelantikan ini kendaraan Perintis, Gegana yang ada di Kota Lubuklinggau dikerahkan seluruhnya demi kelancaran acara pelantikan. “Kita menggunakan kekuatan yang ada di Lubuklinggau, termasuk Detasemen B yang juga merupakan satuan Polda yang lokasinya berada di Lubuklinggau. Dengan kekuatan yang ada ini saya rasa cukup, apalagi dibantu dengan instansi lain seperti Kodim 0406, Pol-PP, Dishub dan juga dari masyarakat sendiri,” jelas Kapolres.

Ia juga berharap dengan dilantiknya Wako-Wawako yang baru ini, pembangunan di Kota Lubuklinggau dapat berjalan terus dengan berkesinambungan, berkelanjutan dan semakin meningkat.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Parigan Syahrin menyatakan bahwa persiapan pelantikan Wako-Wawako Lubuklinggau periode 2013-2018, H SN Prana Putra Sohe–H Sulaiman Kohar, Minggu (24/2) sudah hampir rampung. Dipastikan pada Minggu (24/2) di Gedung Kesenian Sebiduk Semare, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

“Sebelumnya kami panitia telah melakukan rapat pemantapan beberapa kali, dengan panitia seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, termasuk lembaga vertikal juga kita libatkan,” kata Parigan Syahrin kepada Linggau Pos, Kamis (21/2).

Ditambahkan Parigan Syahrin, ribuan undangan telah disebar baik untuk tamu dari daerah lain, atau kota/kabupaten tetangga. Adapun rangkaian kegiatan pelantikan ini yaitu, Sabtu (23/2) pagi dilaksanakan peresmian Gedung Perpustakaan Kota Lubuklinggau oleh Gubernur, siang harinya dilakukan rapat koordinasi dengan investor dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin.

Selanjutnya, Minggu (24/2) dilakukan pelantikan oleh Gubernur atas nama Menteri Dalam Negeri, dilanjutkan jumpa dan silahturahmi dengan masyarakat Kota Lubuklinggau di Lapangan Merdeka.

Menurut Parigan Syahrin, untuk keamanan Pemkot Lubuklinggau telah berkoordinasi dengan Polres Lubuklinggau.(01)

Posted by phapa qrenzz on Jumat, Februari 22, 2013. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Polres Turunkan 270 Personil Amankan Pelantikan "

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto