|

Penjambret Jatuh Ditendang Korban


*Tertangkap Anggota Patroli

KAYU ARA – Satuan Polsek Lubuklinggau Barat berhasil meringkus dua tersangka penjambretan, di Jalan Garuda depan Gang Bangau Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (21/2) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kedua tersangka yakni berinisial RJ (27) dan DA (30), yang mana keduanya merupakan warga Jalan Garuda RT 03 Kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Menurut penuturan korban, Mayang Kirana (25) warga jalan Intan nomor 24 RT 15 Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, sebelum kejadian awalnya korban mengantar pulang temannya yang bernama Santi, dari tempat kerja ke Gang H Said Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Mio denga Nomor Polisi (Nopol) BG 3454 HL.

“Tiba-tiba tersangka memepet dan menarik tas saya yang diletakkan diantara saya dan teman daya. Lalu terjadi tarik-tarikan dan saya langsung menendang sepeda motor tersangka, hingga tersangka terjatuh, kemudian saya berteriak dan warga yang ada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengejar kedua tersangka,” cerita korban.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Chaidir melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, AKP Ahmad Firdaus menjelaskan, kedua tersangka tertangkap tangan oleh anggota Polsek Lubuklinggau Barat, setelah melakukan tindak pidana penjambretan.

“Pada saat kejadian kami sedang melakukan patroli, kemudian tidak jauh dari kendaraan yang ditumpangi oleh kami terlihat tersangka penjambretan terjatuh dari sepeda motornya, akibat ditendang oleh korban. Lalu kedua tersangka lari meninggalkan sepeda motornya kearah kami,” jelas Ahmad Firdaus.

Ahmad Firdaus menambahkan, pada saat tersangka berlari mendekati kendaraan yang ditumpanginya beserta anggota, Kapolsek langsung membuka pintu dan menangkap tersangka RJ. “Ketika itu tersangka RJ berlari menghampiri kami dan melintas tepat dipinggir mobil yang ditumpangi oleh kami. Lalu dengan sigap saya membuka pintu mobil dan mengenai tersangka RJ, kemudian saya bersama dengan Kasi Humas, Aipda A Kristianto meringkus tersangka RJ,” ungkapnya.

Sedangkan tersangka DA dikejar oleh anggota yang lain dan berhasil diringkus tidak jauh dari TKP. Untungnya kedua tersangka berhasil diamankan langsung oleh anggota Polsek Lubuklinggau Barat, pasalnya di TKP banyak warga yang mengejar dan hendak menghakimi kedua tersangka.

“Saat ini tersangka RJ dan DA beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Shogun SP 125 bernopol BG 4090 BV, handphone (Hp) Cross warna hitam dan SIM B milik tersangka RJ. Serta satu tas warna hitam berisikan parfum, tempat minum dan Hp Nokia milik korban Mayang Kiranan, telah diamankan di Mapolsek Lubuklinggau Barat untuk penyidikan lebih lanjut,” terang Ahmad Firdaus. (08)

Posted by Unknown on Jumat, Februari 22, 2013. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Penjambret Jatuh Ditendang Korban"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto