|

Indo Consult Disinyalir Milik PT Lonsum

MUSI RAWAS-Teka-teki identitas PT Indo Consult selama ini diduga Ilegal dalam hal perizinan mulai menemukan titik terang. Hasil penelusuran sementara tim Pemkab Musi Rawas (Mura) menduga, PT Indo Consult merupakan bagian dari PT PP Lonsum.

Hal itu ditegaskan Bupati Mura, H Ridwan Mukti, usai rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Kabupaten Mura, Senin (16/8).

“Sekarang menurut informasi tim dalam rapat di Palembang (Selasa,10/8) lalu, katanya mereka itu (PT Indo Consult, red) dengan PT PP Lonsum memiliki kerjasama. Apakah kerjasama ini izinnya juga bisa kerjasama? Makanya kita cari peluangnya, kalau memang aturannya tidak ada masalah, berarti tidak ada permasalahan,” tegas Ridwan Mukti.

Selain itu ditambahkan Ridwan Mukti, dari laporan yang diterimanya PT Indo Consult sejauh ini tidak memiliki izin. Dalam praktek di lapangan PT Indo Consult membeli kebun masyarakat. “Permasalahan PT Indo Consult sudah dibentuk tim dipimpin Sekda. Saya minta Sekda mengadakan rapat terus menerus. Sampai saat ini saya belum mendapat rekomendasinya. Yang jelas sekarang mereka (PT Indo Consult) tidak ada izin berdasarkan laporan yang saya miliki. Kalau tidak ada izin kita akan kenakan sanksi-sanksi. Untuk proses hukum saya rasa kalau sudah masuk ke ranah publik dan bukan karena delik aduan bisa saja? Kenapa harus menunggu dari bupati,” ucapnya.

Selanjutnya bupati menjelaskan, tahap awal Pemkab Mura akan melihat terlebih dahulu sawit dimiliki PT Indo Consult yang diproduksi di PT PP Lonsum untuk kepemilikannya. Kalau sawit yang diproduksi tersebut milik PT PP Lonsum artinya PT Indo Consult merupakan unit bagian dari PT Lonsum.

“Izinnya berarti izin PT PP Lonsum aturannya. Dengan aturan PT PP Lonsum. Tapi nama perusahaan mereka tidak boleh menggunakan nama PT Indo Consult harus pakai unit PT PP Lonsum, seperti PT PP Lonsum Bukit Hijau di Rawas Ilir,” imbuhnya.(03)

Posted by Linggau Pos on Rabu, Agustus 18, 2010. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Indo Consult Disinyalir Milik PT Lonsum"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto