|

Kadishubkominfo : Saya Tidak Sanggup Menertibkan Pedagang


*Di Terminal Kalimantan

LUBUKLINGGAU-Hingga kemarin, Minggu (12/12) di Terminal Kalimantan Kota Lubuklinggau belum ada tanda-tanda akan dipasang jalur parkir. Termasuk petunjuk tempat parkir angkutan umum.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Lubuklinggau, Azhari Yuhan mengakui pihaknya belum memasang jalur parkir termasuk petunjuk tempat parkir bagi angkutan umum. Ia mengaku tidak sanggup untuk mengusir pedagang yang ada di kawasan itu. Sebab di terminal itu ada pedagang berjulan 24 jam. “Bagaimana kami akan mengecat aspal untuk jalur parkir angkutan umum mereka jualan 24 jam. Saya tidak sanggup untuk mengusir pedagang itu,” akunya saat di konfimasi wartawan koran ini kemarin.

Sebab menurut dia, sesuai keputusan rapat beberapa waktu lalu pedagang meminta alihkan rute Angkot “Kuning” agar melewati Pasar Bukit Sulap (PBS). “Rute Angkot sudah dialihkan, akan tetapi hingga saat ini mereka (pedagang, red) belum pindah,” jelasnya.

Sekedar mengingatkan, Dishubkominfo diminta segera memasang jalur parkir angkutan umum dan memasang tanda parkir di Terminal Kalimantan itu diungkapkan Sekda, H Akisropi Ayub. Menurut Sekda berdasarkan hasil evaluasi masih ada pedagang siang hari berjulan di terminal itu karena Dishubkominfo belum memasang jalur pakir. Evaluasi tersebut diadakan Kamis, (9/12) lalu di Kantor Walikota Lubuklinggau. Rapat evalusi itu dihadiri oleh Asisten II, Nobel Nawawi MT, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar (DKUMKMPP), Kadishubkominfo diwakili oleh Kasubid Parkir, Sulistio, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), dan lain-lain. (06)

Posted by Linggau Pos on Senin, Desember 13, 2010. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Kadishubkominfo : Saya Tidak Sanggup Menertibkan Pedagang"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto