|

Perbakin Mura Atraksi Bungkam Teroris


MUSI RAWAS–Musuh teroris tidak hanya TNI/Polri semata. Namun bagi masyarakat Indonesia, teroris merupakan musuh nyata yang harus dihilangkan dari bumi pertiwi. Bahkan dalam penyelenggaraan lomba airsoft gun dan center fire serta meresmikan club SAS 17 MR, Perbakin Kabupaten Musi Rawas (Mura), diwarnai dengan penumpasan teroris.

Atraksi yang dihadiri Wakil Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Wawako Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Dandim 0406 Mura Letkol Niko Fahrizal, Kapolres Mura AKBP Imam Sachroni, serta Sekda Lubuklinggau, H Akisropi Ayub dan Ketua Perbakin Mura, H AidilRusman, berlangsung dalam kompleks Brimob Polda Petanang, Jalan Soekarno Hatta, Petanang Ulu, Lubuklinggau.
Pada kesempatan itu, salah seorang sandera diamankan oleh sekitar 10 orang teroris. Tim khusus anti teror yang mendapatkan informasi selanjutnya, melakukan pengintaian dan penyerangan. Dalam penyergapan kehadiran tim anti teroris ini diketahui oleh teroris. Yang kemudian
beberapa orang diantaranya lari tunggang langgang kedalam kawasan pegunungan. Sedangkan satu orang teroris berhasil dilumpuhkan, dan sandera dapat segera diamankan.

Tim kemudian, mengejar beberapa orang teroris di daerah pegunungan. Terjadi aksi tembak menembak dan dalam aksi tersebut beberapa orang teroris luka parah, tewas dan ada yang berhasil diamankan petugas.
Kemudian tim antiteroris yang dibawah garis komando ini menyerahkan beberapa tawanan tadi untuk di lakukan penyidikan lebih lanjut.
Dalam kesempatan itu, ketua Perbakin Musi rawas Aidil Rusman, sejauh ini tugas dan tanggung jawab dari Perbakin adalah keikutsertaannya didalam kancah olahraga. Dan dnegan diselenggarakannya, kejuaraan Airsoft gun dan center fire, diharapkan dapat memotivasi para petembak untuk dapat terjun
pada kancah yang lebih baik lagi.
“Paling tidak kita akan mendapatkan atlet berprestasi dan atlet yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Mura,” ujarnya.
Terpisah, Wabup Mura, H Hendra Gunawan yang menyempatkan diri meresmikan kejuaran lomba tembak Airsoft gun dan center fire serta melantik pengurus club SAS 17 MR Kabupaten Mura dengan ketua Hazairin SH, dan sekretaris Irwan Taruna, mengatakan lomba yang diadakan ini diharapkan dapat menambah dedikasi serta motivasi dari atlet. Diharapkan dengan lomba ini dapat melahirkan atlet berprestasi. Sehingga dapat mengharumkan nama daerah Mura serta nama bangsa Indonesia.
“Kepada atlet saya harapkan dapat mengedepankan dan menjunjung tinggi sportifitas. Sehingga dengan sportifitas yang tinggi, dapat membuat disiplin tidak hanya dilingkungan olahraga semata namun di lingkungan lainnya,” ujarnya.
Sedangkan Ketua Perbakin Mura, Aidil Rusman berharap kepada TNI/Polri untuk dapat bekerjasama dengan Perbakin. “Kita biasa berkumpul dan melakukan aksi tembak menembak. Kalau ada anggota yang tidak tahu, bisa jadi salah arti. Mungkin teroris. Karena itu kita juga perlu memberitahukan keberadaan kita dengan saudara kita TNI/Polri.,” ujar Aidil Rusman. (03/Jawa Pos)

Posted by Unknown on Rabu, Desember 08, 2010. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Perbakin Mura Atraksi Bungkam Teroris"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto