|

Pengoperasian RSUD Tekendala Listrik


EMPAT LAWANG- Masyarakat Empat Lawang diharapkan bersabar, sesuai rencana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) segera dioperasikan. Meskipun saat ini pemerintah Empat Lawang, masih memiliki kendala pemasangan jaringan listrik serta pembebasan lahan dan rumah warga didepan bangunan RSUD tersebut.
Namun masalah ini segera mendapat titik terang, guna memaksimalkan pelayanan kesehatan.

Wakil Bupati Empat Lawang, H Sofyan Djamal ketika meninjau bangunan dan Alkes di RSUD Empat Lawang, Rabu (26/1) mengatakan, secara umum fasilitas kesehatan masyarakat di RSUD sudah lengkap. Alkes, para medis dan structural kepengurusan RSUD sendiri sudah dibentuk. Namun masih ada sedikit kendala sehingga membutuhkan waktu.
“Akan diupayakan secepatnya pengoperasian RSUD. Dipastikan pada 2011 ini sudah bisa dioperasikan. Mengingat cukup sayang jika terbengkalai terlalu lama, dikhawatirkan bangunan dan Alkes yang ada akan rusak,” terang Sofyan.

Dijelaskannya, mengenai pembebasan sedikitnya sembilan unit rumah dan dua bidang lahan warga, sudah mendapatkan titik temu antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri. Saat ini masih mempersiapkan pelaksanaannya, sesuai keinginan masyarakat. Sedangkan pemasangan jaringan listrik, setidaknya dibutuhkan travo sendiri dengan demikian
biaya cukup tinggi.
Namun ini akan segera diupayakan secepatnya, melalui dana APBD Empat Lawang. “Diharapkan bersabar, memang ini sangat dibutuhkan masyarakat. Tetapi harus secara maksimal persiapannya, agar pelayanan lebih baik,” jelas Sofyan.

Mengenai bantuan Alkes Rp 22,5 miliar melalui APBN Perubahan sudah diterima berupa Alkes lengkap. Kondisinya cukup bagus dan sudah siap dioprasikan. Termasuk beberapa tenaga medis, dokter sudah ada, walaupun masih membutuhkan tenaga spesialis. Namun dapat diupayakan sistem kerjasama dengan dokter diluar daerah terdekat.
“Saya harap Dinkes dapat lebih jeli, agar pelayanan kesehatan di Empat Lawang dapat lebih optimal,” imbuhnya.

Sementara, Anggota DPRD Empat Lawang, Komisi III, M Oktaviansyah menyambut baik sikap pemerintah untuk mempercepat operasional RSUD Empat Lawang. Mengingat selama ini masyarakat sangat terkendala dalam pelayanan kesehatan, karena harus ke daerah lain yang cukup jauh memakan biaya dan waktu.
“Kami harap ini dapat segera terealisasi, guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Mengenai bangunan sudah cukup baik, bahkan kesiapan Alkes dan tenaga medis sudah ada. Dengan demikian jangan terlalu lama, dikhawatirkan bangunan yang ada akan rusak,” pungkas Okta. (05)

Posted by Unknown on Kamis, Januari 27, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Pengoperasian RSUD Tekendala Listrik"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto