|

Golkar Siap ‘Bertarung’ dalam Pemilukada Linggau


LUBUKLINGGAU-Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Lubuklinggau 2013 mendatang, Partai Golkar mulai mempersiapkan beberapa program untuk memenangkan ‘pertarungan’. Hal ini ditunjukan dengan dilaksanakannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golkar Lubuklinggau bertujuan mempertajam program ke depan.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPD Golkar Provinsi Sumsel bidang kaderisasi dan keanggotaan, Fatimah Syamsul kepada koran ini, tadi malam. “Memang, kita mempersiapkan program-program yang jitu menghadapi Pemilukada Lubuklinggau. Berhubung prosesinya masih lama, untuk sementara kita rahasia dululah. Namun, untuk mengetahui jelasnya tanyakan langsung pada Ketua Partai Golkar Lubuklinggau,” jelas wanita berjilbab ini usai membuka Rakerda Partai Golkar Lubuklinggau yang dipusatkan di Hotel Smart Lubuklinggau, tadi malam (31/1).

Sementara Ketua Partai Golkar Lubuklinggau, Rodi Wijaya mengungkapkan kepada pengurus tingkatan kabupaten/kota perlu bertanggungjawab untuk konsolidasi ditingkatan Kota Lubuklinggau. Dalam rangkaian ini, dari kecamatan sampai dengan kelurahan-kelurahan harus juga melakukan konsolidasi.

“Berdasarkan target yang diberikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel pada Musyawarah Daerah (Musda), beberapa waktu lalu, bahwa Partai Golkar harus meningkat 100 persen dari tahun-tahun sebelumnya. Yang pasti, Rakerda itu penyempurnaan dari hasil Musda dan besok (hari ini, red) mungkin baru bisa diketahui hasilnya. Apa-apa yang dirasa kurang di tingkat kelurahan akan kita sempurnakan lagi,” paparnya.

Ditambahkan Rodi, Rakerda juga bertujuan untuk konsolidasi partai dimulai dari pusat, provinsi, kecamatan hingga kelurahan/desa, sesuai dengan amanat Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

“Berdasarkan hasil Munas Partai Golkar, bahwa setiap cabang partai diwajibkan melakukan Rakerda setidaknya satu kali dalam setahun. Intinya, Rakerda dapat menghasilkan rincian program kerja yang matang dan terukur sehingga dapat melahirkan hasil yang memuaskan sesuai rencana,” lanjutnya.

Sejauh ini, kata Rodi, pihaknya menyakini militansi kader dan simpatisan Partai Golkar masih tetap terjaga dengan baik. Guna meningkatkan capaian yang sudah diraih, maka dinilai perlu untuk melakukan perbaikan disegala lini.

“Internal Partai Golkar Lubuklinggau sendiri perlu perbaikan, demi kesejahteraan rakyat dan cita-cita luhur Partai Golkar,” katanya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, selain menggelar Rakerda, Partai Golkar juga melantik pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan pengurus kecamatan se-Kota Lubuklinggau. (06)

Posted by Unknown on Selasa, Februari 01, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Golkar Siap ‘Bertarung’ dalam Pemilukada Linggau"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto