|

Program On Call Centre Kurang Sosialisasi


LUBUKLINGGAU- Program On Call Centre di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau tidak berjalan sesuai rencana. Padahal program ini dibuat untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik terhadap masyarakat Kota Lubuklinggau. Sebagai bukti hingga saat ini, tidak banyak masyarakat yang mengetahui keberadaan program itu.

“Program ini seharusnya bisa maksimal dilaksanakan oleh Dinkes. Sebab, Dinkes sudah memiliki peralatan untuk mendukung program kesehatan. Kami minta, Dinkes harus mensosialisasikan kegiatan ini,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Lubuklinggau, Sofyan, melalui Wakil Ketua, Sutrisno Amin, kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Senin (7/2).

Pada pelaksanaan di lapangan, Dinkes memberikan pelayanan melalui mobil unit yang ada call centre 085273679393. Dengan menghubungi nomor tersebut, petugas nantinya alan datang untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pasien.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Lubuklinggau, Mulyanto melalui kepala pelayanan on call centre, dr Christantono mengaku program tersebut masih tahap permulaan. Namun ia mengaku program pelayanan on call centre sudah mulai berjalan.

“Kita sering memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, contohnya belum lama ini kami memberikan pelayanan kesehatan terhadap peserta Diklat Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) di Islamic Center Muhammadiyah (ICM). Akan tetapi memang gaungnya saja masih kurang,” katanya di sekretarit pelayanan on call centre di sampaing RS Siti Aisyah Kota Lubuklinggau, Senin (7/2).

Kedepan ia berjanji akan terus melakukan sosialisasi melalui Puskesmas, Puskeslur yang ada di Kota Lubuklinggau. Christantono mengaku selama ini pihaknya sering datang dalam kegiatan Posyandu di kelurahan-kelurahan terutama yang berada jauh dari pusat Kota Lubuklinggau. “Dengan demikian masyarakat akan mengetahui keberadaan pelayanan kesehatan on call centre ini,” ucapnya.

Disamping itu ia akan mensosialisasikan pelayanan on call centre melalui kelurahan dan kecamatan. Teknisnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan on call centre, masyarakat yang membutuhkan bisa menghubungi heanphone No. 085273679393. “Kami akan datang dan siap memberikan pelayanan kesehatan pertama. Maksudnya kalau pasien perlu diinfus kita berikan infus. Selanjutnya kami mengantarkan pasien ke RS. Pelayanan ini gratis untuk semua kalangan siapa pun yang membutuhkan dilayani asalkan dalam wilayah Kota Lubuklinggau,” ucapnya sembari menyebutkan petugas pelayanan on call centre ada 8 orang. (06/02)

Posted by Unknown on Selasa, Februari 08, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Program On Call Centre Kurang Sosialisasi"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto