|

Warga RT 7 Gotong Royong Renovasi Masjid


LUBUKLINGGAU-Warga RT 7 Kelurahan Bandung Ujung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I gotong royong ngecor penyangga dan rangka atap Masjid Nurul Amin, Selasa (15/2). Seluruh warga baik laki-laki dan perempuan, baik tua maupun muda ikut gotong royong.

Mereka tampak kompak, sibuk dengan tugas masing-masing. Tugas kaum adam mengerjakan pekerjaan berat seperti mengaduk semen dan ada yang mengakut adukan semen. Sedangkan kaum hawa memasang dan menyiapkan makanan.

Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Masjid Nurul Amin, Masyhur mengatakan, kegiatan gotong royong ini semata–mata bentuk kepedulian masyarakat terhadap rumah ibadah. “Kalau sudah direnovasi, masyarakat dapat dengan aman dan nyaman beribadah di masjid kesayangan kami ini,” katanya.

Masyur menjelaskan, rehab Masjid Nurul Amin merupakan rehab total mengingat umur masjid yang sudah tua dibangun pada 1986 dengan rangka yang masih sederhana. “Direncanakan diding masjid akan ditinggikan 1,5 meter. Rehap diperkirakan membutuhkan dana Rp 93 juta,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, rincian kebutuhan dana Rp 93 juta tersebut yakni untuk pekerjaan pasangan cor Rp 15,99 juta, pekerjaan kayu dan kaca Rp 588 ribu, pekerjaan atap Rp 71 juta, pekerjaan pengecatan Rp 3,9 juta, pekerjaan lain–lain Rp 350 ribu total dana yang diperlukan 92,7 juta, dibulatkan Rp 93 juta.

Ditambahkannya, pemasukan dana pembangunan masjid Nurul Amin sumbangan dari Pemkota Lubuklinggau Rp 5 juta, swadaya warga Kelurahan Bandung Ujung Rp 17,75 juta jadi Rp 24 juta. Disamping itu ditambah kas per Desember 2010 Rp 55 juta seingga jumlah kas Rp 75 juta. Ia juga menyebuitkan pengeluaran kas untuk honor kebersihan masjid selama 3 bulan Rp 450 ribu. Dana yang sudah dikeluarkan untuk renovasi Rp 53 juta, saldo yang tersisa Rp 26 juta. “Jadi mengingat saldo tinggal 26 juta lagi untuk meneruskan rehap kami memerlukan dana Rp 13 juta lagi,” ungkapnya.

Ia berharap, Pemkot Lubuklinggau dapat menambah lagi bantuannya. Disamping itu dia mengharapkan, masyarakat Kota Lubuklinggau yang mampu agar mensodaqohkan sebagian hartanya untuk renovasi Masjid Nurul Amin. “Orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan 7 butir, pada tiap–tiap butir seratus biji,” harapnya.

Panitia pembangunan Masjid Nurul Amin menargetkan, Sebelum Ramadhon 1432 H renovasi masjid sudah selesai,” pungkasnya. (Mg01).

Posted by Unknown on Rabu, Februari 16, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Warga RT 7 Gotong Royong Renovasi Masjid"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto