|

Menhub Bantu Rp 50 Miliar


*Pengembangan Bandara Silampari
 
MUSI RAWAS-Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Freddy Numberi memberikan suntikan dana Rp 50 Miliar untuk pengembangan runaway (landasan pacu, red) Bandara Silampari. Hal tersebut disampaikannya ketika peletakan batu pertama pembangunan Terminal Bandara Silampari Kabupaten Musi Rawas (Mura) di Bandara Silampari, Minggu (20/3).

Menhub menegaskan Pemerintah Pusat di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki kepedulian untuk membangun infrastruktur, khususnya transportasi udara yang diharapkan akan lebih maju lagi. Karena di negara mana saja, tanpa infrastruktur yang baik sebuah daerah tidak akan berkembang.

“Infrastruktur itu merupakan tulang punggung untuk membangun tingkat ekonomi ke arah pengembangan yang lebih maju oleh pemerintah daerahnya. Dalam kaitannya dengan pengembangan dan perluasan Bandara Silampari, Kementerian Perhubungan memberikan suntikan dana Rp 50 Miliar yang dianggarkan pada 2011,” kata Freddy.

Dia berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Mura. Namun, dia menghimbau semua pihak untuk menjaga fasilitas yang ada karena adanya rasa kebersamaan untuk merawat semua fasilitas itu.

“Saya sangat bangga atas potensi yang dimiliki Kabupaten Mura, yakni dengan kekayaan alamnya, seperti hasil bumi dan mineral yang sangat melimpah menarik minat para investor. Sehingga kawasan ini harus dikembangkan khususnya jalur transportasi supaya membuat investor berminat menanamkan investasinya di Kabupaten Mura,” ungkap menteri yang berasal dari Papua itu.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menegaskan, pembangunan Bandara Silampari sebagai bentuk keseriusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan untuk membuka akses transportasi udara. Apalagi, Kabupaten Mura memiliki potensi sumber daya alam yang sangat banyak, sehingga cita-cita menjadikan Mura sebagai gerbang investasi sektor barat Sumatera Selatan bisa segera terwujud. 

Selain meresmikan pembangunan terminal, Menteri Perhubungan juga meninjau perluasan runway menggunakan bus bersama Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin, Bupati Mura, H Ridwan Mukti, Bupati Empat Lawang, H Budi Antoni Al Jufri (HBA), Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe dan pejabat dari Kementerian Perhubungan.(Adv)

Posted by Unknown on Senin, Maret 21, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Menhub Bantu Rp 50 Miliar"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto