|

Sesumbar Stevie Tak Terbukti


LUBUKLINGGAU- Sesumbar juara bertahan tinju kelas Super Lightweight (63,5 Kg), Stevie Ongen Ferdinandus (29) asal Indonesia memukul KO penantangnya Kompetch Sitchsaithong (27) dari Thailand pada ronde kedua tidak terbukti. Dalam pertandingan tinju Profesional Internasional digelar di GOR Silampari Kota Lubuklingau, tadi malam, Stevie hanya mampu merobohkan lawannya pada ronde ke 11.

Sejak lonceng tanda dimulainya pertandingan, Stevie yang mengenakan celana putih biru, dengan kombinasi sepatu serba hitam terus memberikan tekanan. Bahkan dimenit akhir ronde pertama, Kompetch memakai celana kuning dipandu sepatu coklat, hampir roboh terkena pukulan Stevie. Dengan kekuatan penuh, kedua petinju sanggub bertahan hingga 10 ronde.

Selama pertandingan, Stevie terkadang bergaya kocak untuk menjatuhkan mental lawannya. Kompetch yang berambisi menjatuhkan Stevie ronde kelima tetap bertahan, sembari sesekali melayangkan japnya.

Dironde ke 11, Stevie berhasil memukul roboh Kompetch, hingga hitungan ke 10 wasit Nusrini Hena menghentikan pertandingan menyatakan Steve menang KO.
“Dengan menang KO dironde ke 11 Stevie mempertahankan gelarnya sebagai juara bertahan tinju kelas Super Lightweight (63,5 Kg),” ungkap Nursini Hena usai pertanfingan.

Ditambahkan Nusrini Hena, kemenangan Stevie setelah pukulan uppercutnya (pukulan ke atas) tepat mengenai dagu Kompetch. Namun pukulan ini hanya sebagai pelengkap kemenangan Stevie karena dironde sebelumnya beberapa pukulan diterima Kompetch. “Sebelum ronde ke 11 Sitchasithong terkena 8 pukulan di mukanya,” jelas Nusrini.

Nusrini menambahkan hakim yang memberikan penilaian Laude Makmudu sebagai Hakim A, Hakim B Boriak dan hakim C, Samsudin.

Untuk diketahui, Stevie Ongen Ferdinandus, merupakan juara bertahan kelas Super Lightweight (63,5 kg) Pan Asian Boxing Association (PABA). Petinju kelahiran Ambon ini bergabung di Sasana Demokrat DKI Boxing Camp.

Dengan kemenangan ini, menambah rekor Stevie menjadi 18 kali bertanding, 15 kali menang dan tiga kali kalah. Kemenangan yang ia peroleh, diantaranya sembilan kali menang KO dan enam kali menang angka.

Kemudian penantangnya, Kompetch Sitchsaithong, dari sasana Kokiet Gym memiliki rekor 14 kali bertanding, empat diantaranya menang KO, enam kali menang angka dan empat kali kalah.

Menangnya petinju asal Indonesia ini langsung disambut ribuan penonton yang memadati GOR Silampari. Termasuk para undangan yang hadir diantaranya Ruhut Sitompul, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Musi Rawas Ridwan Mukti, Wawako Lubuklingggau SN Prana Putra Sohe. Para penonton meneriakkan Indonesia dan kata-kata, ‘Stevie I Love Yaou’.

Andi salah satu penonton menyatakan sangat senang Stevie juara dan sangat senang dengan digelarnya even tinju Profesional Internasional di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura.
“Sempat gregetan lihat petinju kita terkena pukulan dari lawannya akan tetapi Alhamdulillah mental juara petinju dari kita ada,” jelasnya.

Ditambahkan Andi ke depan pemerintah Kota Lubuklinggau dan Mura harus sering mengadakan event –event serupa yang nantinya dapat mengangkat bibit –bibit petinju yang ada. “Harus rutin mengadakan event seperti ini, jadi nanti bibit –bibit petinju yang ada di kota Lubuklinggau akan termotivasi, “tambahnya. (Mg01)

Posted by Unknown on Senin, Maret 21, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Sesumbar Stevie Tak Terbukti"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto