|

‘Adu Kambing’, Satu Tewas, Satu Sekarat


LUBUKLINGGAU- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) hingga menelan korban jiwa kembali terjadi diwilayah hukum Polres Lubuklinggau, Selasa (10/5) sekitar pukul 20.30 WIB. Kali ini dialami mobil Yaris Nopol BG 999 HV-belum diketahui pengemudinya- dengan motor Honda Supra X Nopol BG 3936 HQ ditumpangi Anit (28) dan Efriyansah (20). Peristiwa terjadi di Jalan Garuda RT V Kelurahan Kayu Ara Kecamatan Lubuklinggau Barat I itu mengakibatkan Anit, warga Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit karena menderita pendarahan mulut, telinga dan luka di bagian kepala. Sementara rekannya Efriyansah warga yang sama hingga tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB tidak sadarkan diri, masih dalam perawatan tim medis RS dr Sobirin.

Kronologis kejadian bermula Anit dan Efriansyah menggunakan sepeda motor meluncur dari Pasar Lubuklinggau menuju kantor Walikota Lubuklinggau. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar 200 meter dari kantor Samsat Kota LUbuklinggau, motor ditumpangi korban bertabrakan dengan mobil Yaris diketahui milik Tnd, warga Desa Tanjung Sanai yang melaju dari arah berlawanan. Akibatnya korban terpental membentur aspal hingga luka parah. Usai terjadi tabrakan, pengemudi mobil langsung melarikan diri.

Tidak lama kemudian, Samsul Komar, salah seorang PNS di Kecamatan Lubuklinggau Barat I dari arah kantor Walkota Lubuklinggau menuju Lapangan Merdeka tiba di lokasi kejadian. Sampai di TKP, ia berhenti, lalu bersama warga lainnya yang berhamburan keluar rumah membawa kedua korban ke rumah sakit.

Setiba di rumah sakit, korban Anit menghembuskan nafas terakhir sedangkan Efriyansah masih tidak sadarkan diri. Sementara sebagian warga memindahkan mobil yang tadinya berada di tengah jalan agar tidak menggangu arus lalu lintas.

“Tidak ada saksi yang melihat. Sebab setelah terdengar benturan keras, warga baru berhamburan ke luar rumah. Bahkan sebagian warga mengira pecah ban,” kata Samsul kepada wartawan koran ini di TKP.

Selang beberapa menit kemudian, anggota unit Lakalantas Polres Lubuklinggau dipimpin Iptu Nova bersama anggota Briptu Renaldi, Briptu Sula, Bripka Inal, Briptu Ferly tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Sementara anggota unit Lakalantas lainnya Aipda M Arief Lukman mengecek kondisi korban yang menjalani perawatan medis di rumah sakit. Kedua kendaraan bermotor yang terlibat kecelakaan dibawa ke Mapolres Lubuklinggau guna kepentingan penyelidikan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Takwil Ichsan melalui Kasat Lantas AKP I Ketut Suarnaya kepada wartawan koran ini membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan dan penyidikan,” kata I Ketut Suarnaya. (05)

Posted by Linggau Pos on Rabu, Mei 11, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "‘Adu Kambing’, Satu Tewas, Satu Sekarat"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto