|

Murid SD Tewas Tenggelam


LUBUKLINGGAU- Seorang murid kelas 2 SD Negeri 28 Kota Lubuklinggau ditemukan tewas di rawa-rawa di Kelurahan Mesat Seni Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Korbannya Randa (7) warga Kelurahan Mesat Jaya nomor 102 RT 05 Kecamatan Lubuklinggau Timur II. Jasad korban ditemukan Joni salah seorang warga setempat yang sengaja melakukan pencarian.

Menurut penuturan Yan (30) tetangga korban, sejak pukul 16.00 WIB, korban bersama sang ayah, Juanda berniat bermain bola di lapangan yang sebelumnya adalah rawa-rawa. Rawa tersebut diketahui baru sekitar satu bulan lalu, ditimbun pemiliknya. Sejak ditimbun, masyarakat sering memanfaatkan lapangan luasnya mencapai 1,5 Ha untuk bermain bola.

Lebih kurang 30 meter dari lokasi bermain bola terdapat rawa berlumpur yang belum ditimbun luasnya 15 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter. Sembari menunggu ayahnya selesai bermain bola, korban diduga bermain disekitar rawa-rawa. Usai bermain bola, sekitar pukul 17.00 WIB, Juanda mencari anaknya, namun ternyata tidak ditemukan.

Tidak lama kemudian salah seorang pemain bola memberikan informasi melihat korban bermain di sekitar rawa-rawa. Mengetahui hal ini warga sekitar langsung melakukan pencarian anak pasangan Juanda dan Jum tersebut. Setelah melihat baju Randa berada di pinggir rawa yang airnya agak jernih, warga langsung melakukan penyelaman.
Jasad Randa baru bisa ditemukan 15 menit kemudian. Ibu korban sangat terpukul dengan peristiwa ini. Ia dan seluruh warga Kelurahan Mesat Jaya dan Mesan Seni meminta kepada pemilik lahan dan rawa di depan kantor Lurah Mesat Seni segera ditimbun. Karena dikhawatirkan akan ada korban selanjutnya. Mengingat rawa-rawa tersebut sangat dalam dan licin. (08)

Posted by Unknown on Rabu, Mei 11, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Murid SD Tewas Tenggelam"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto