|

Rehap Jalan Yos Sudarso Ancam Keselamatan Pengendara


LUBUKLINGGAU-Pemkot Lubuklinggau sangat menyayangkan teknik pengerjaan rehap Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau. Dimana dalam pengerjaan rehap jalan tersebut aspal yang dipahat dibiarkan membentuk lubang memanjang.

“Semestinya sudah dipahat seperti itu langsung ditambal,” demikian dikatakan Sekda Kota Lubuklinggau, H Akisropi Ayub kepada wartawan koran ini, Kamis (26/5).

Ditambahkan Sekda, jalan yang rusak mesti diperbaki. “Akan tetapi pola kerjanya jangan seperti itu, sudah dipahat dibiarkan tidak langsung ditambal,” tambahnya. Menurut Sekda kondisi tersebut dapat membahayakan pengguna jalan. Khususnya pengendara sepeda motor kalau tidak hati-hati ketika melitas di dekat aspal yang sudah dipahat itu bisa tergelincir. “Ini sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi Jalan Yos Sudarso sangat padat,” ucapnya.

Ditambahkan Sekda, perawatan jalan tersebut kewenangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). “Itu kegiatan UPT Dinas Pekerjaan Umum Sumsel, bukan kegiatan kita (Pemkot),” katanya. Untuk itu lanjut Sekda, pihaknya akan mengirimkan surat ke UPD PU Sumsel agar segera menambal aspal yang sudah dipahat itu, jangan menunguh semuanya sudah dipahat baru akan ditimbun. Kalau menungguh seluruh jalan dipahat baru akan ditambal membutuhkan waktu lama. “Saya minta pihak rekanan segera menambal aspal yang sudah dipahat itu,” pintanya.

Posted by Linggau Pos on Jumat, Mei 27, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Rehap Jalan Yos Sudarso Ancam Keselamatan Pengendara"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto