|

Mapolsek Kota Padang Ludes Terbakar


CURUP-Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Kota Padang di Desa Taba Anyar Kecamatan Kota Padang Kebupaten Rejang Lebong, Sabtu (4/6) terbakar. Insiden terjadi sekitar pukul 03.00 WIB ini, mengakibatkan seluruh bangunan dan barang yang ada dalam ruangan ludes terbakar. Kerugian sementara akibat kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, dugaan sementara kebakaran disebabkan arus pendek listrik di ruang patroli menjalar ke seluruh bagian ruangan.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Umar Said melalui Kapolsek Kota Padang Iptu Rebo membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskanya, saat kejadian dua anggota Satreskrim dan dua anggota Satlantas mendapat giliran piket di Mapolsek. Tiba-tiba terlihat jilatan api dari ruang patroli lalu membakar seluruh ruangan. Selanjutnya anggota tadi berusaha mencari pertolongan, namun api terus membesar dan melalap bagian atap Mapolsek.

Kemudian anggota menghubungi unit Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kecamatan Kota Padang.

Ironisnya saat dihubungi, petugas PBK kecamatan tidak berada di tempat. Lantaran mendadak dan mobil PBK sangat dibutuhkan, mobil tersebut dikemudikan masyarakat umum dan langsung mencari air untuk memedamkan api.

Upaya pemadaman api sedikit terhambat lantaran warga masih bingung untuk menyemprotkan air dari mobil ke bangunan Mapolsek yang terbakar.

"Kadang-kadang macet saat menyemportkan air ke dalam Mapolsek hingga beberapa kali," jelas Rebo kepada koran ini, Sabtu (4/6).
Selain itu kata Rebo, minimnya air di sekitar lokasi kebakaran membuat warga hanya bisa menyaksikan kobaran api. Namun ada juga beberapa warga berusaha mencari air untuk membantu memadamkan api.
Selang beberapa jam kemudian api berhasil dipadamkan meski tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan, kecuali senjata laras panjang Polri.

"Kami tidak bisa menyelamatkan barang-barang dan berkas termasuk komputer di dalam gedung karena api sangat besar. Kami hanya bisa mengambil dua senjata laras panjang dari dalam gedung sebelum api membesar," akunya.

Meski Mapolsek Kota Padang ludes terbakar, namun Rebo menegaskan pihaknya tetap menerima dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.
"Kita tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan mengalihkannya ke asrama di Desa Durian Mas tidak jauh dari Mapolsek," tegasnya. (07)

Posted by Unknown on Minggu, Juni 05, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Mapolsek Kota Padang Ludes Terbakar"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto