|

Perakit Bom Terlatih


Berdasarkan pengamatan tim gabungan kepolisian, pelaku perakit bom paket yang dikirimkan ke Pimpinan SM Swalayan Hindra Sumarjono tergolong profesional. Hal ini terlihat dari rangkaian kedua bom yang ada dalam kotak terhubung dengan baik. Namun untuk kepastiannya, Polres Lubuklinggau masih menunggu tim identifikasi Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri.
“Kebetulan saat korban membuka paket tidak pas dengan pelatuknya, jadi yang meledak hanya yang kecil,” ujar Kapolres Lubuklinggau AKBP Takwil Ichsan kepada koran ini.

Menurut Takwil, satu dari dua rangkaian paket bom yang meledak di SM Swalayan Group saat ini masih aktif. Dalam satu paket ada dua rangkaian bom besar dan kecil. Satu berdiameter sekitar setengah ince dan sekira tiga perempat ince.

“Paket bom saat ini diamankan di Markas Brimob, Petanang. Satu rangkaian masih dalam aktif supaya dapat diidentifikasi satgas Densus 88 wilayah Sumbagsel dan Labfor Mabes Polri Cabang Polda Sumsel,” ungkapnya. 
 
Dari tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan serpihan bom, berupa, pecahan pipa, pelatuk, rangkaian batre, kabel, sambungan pengantar arus dan baut untuk pengikat rangkaian bom. Ditambahkan Takwil Ichsan, olah TKP akan dilaksanakan masing-masing tim gabungan, diantaranya Densus 88, Labfor, Inafis dan Direktorat Reskrim Umum Polda Sumsel. “Mereka mulai bekerja tadi siang (kemarin) sesuai konsep masing-masing, jadi tidak bersama-sama. Selama tim masih melakukan penyelidikan, TKP tetap kita pasang garis polisi sampai mereka benar-benar selesai,” jelas Takwil Ichsan. (02)

Posted by Unknown on Senin, Juni 20, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Perakit Bom Terlatih"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto