|

Perketat Pengamanan Perbatasan


MUSI RAWAS- Aksi teror bom mengguncang Kota Lubuklinggau akhir–akhir ini menjadi perhatian serius jajaran Polres Musi Rawas (Mura). Pasca teror, Korps baju coklat ini mengaku terus memperketat penjagaan di setiap perbatasan. Begitu pun halnya jajaran Polres Lubuklinggau, melakukan hal serupa.

“Untuk antisipasi bom kita perketat penjagaan di pintu masuk perbatasan wilayah kerja Polres Musi Rawas,” ungkap Kapolres Musi Rawas, AKBP Riza Syahman Radi didampingi Wakapolres Mura, Kompol Sony, usai melaksanakan syukuran HUT Bahayangkara ke 65 di Garaha Atamani Wedhana Jumat (1/7)

Ditambahkan Kapolres, selain menjaga pintu masuk perbatasan, pihaknya juga rutin melakukan razia kendaraan di wilayah kerja masing–masing Polsek.
“Anggota sudah saya perintahkan untuk meningkatkan deteksi dini terhadap hal –hal yang mencurigakan, namun tentunya dengan sikap yang sopan dan humanis,” akunya.

Lebih lanjut perwira melati dua di pundaknya itu meminta kepada seluruh masyarakat untuk melapor ke kantor kepolisian terdekat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan.
Ia mengajak seluruh unsur Muspida bersama–sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Mura agar tetap kondusif.
“Dengan adanya saling kerjasama tersebut adanya sinergi antara instansi terkait,” ucapnya

Berkaitan dengan semangat HUT Bahayangkara ke 65, pihaknya menekankan kepada seluruh anggota, setiap pekerjaan dan jabatan diemban merupakan amanah yang harus dilaksanakan.
“Kita selalu tekankan hal tersebut karena perbuatan yang sungguh –sunguh merupakan kristalisasi dari nilai–nilai Pancasila sesuai amanat Kapolri,” terangnya.

Sementara itu, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 65, jajaran Polres LubukLinggau, Jumat (1/7) melaksanakan upacara di halaman Mapolres. Sebagai inspektur upacara Kapolres Lubuklinggau AKBP Takwil Ichsan dihadiri Wakil Walikota LubukLinggau. Peserta upacara berasal dari anggota polisi di jajaran Polres Lubuklinggau, Brimob, Kodim, Dishubkominfo Kota LubukLinggau.

“Sebagai penanggung jawab keamanan dan kenyamanan, perlu ditingkatnya revitalisasi Polri dan kemitraan maupun instansi terkait lainnya,” kata Kapolres.

Sesuai tema HUT Bhayangkara ke 65, “Dengan Semangat Kemitraan Kita Mantapkan Revitalitas Pelayanan Prima” seluruh jajarannyanya diminta instropeksi diri dan lebih peka menerima keluhan ataupun pemberitahuan dari masyarakat.
Ditambahkannya seluruh anggota Polri harus professional dalam melaksanakan tugas dan memenuhi aspirasi ataupun keluhan masyarakat.

Menurut Kapolres, perayaan HUT Bahyangkara ke-65 merupakan momen tepat melakukan intropeksi. Sesuai dengan  prinsip 'hari esok lebih baik, dari hari ini'.

"65 tahun bukan waktu yang singkat menjalankan. Seiring waktu tersebut, tidak menurunkan derap langkah Polri. Tetapi semakin mengemban tugas dan memberikan sumbangsih tidak pernah lelah," katanya. (10/02)

Posted by Linggau Pos on Sabtu, Juli 02, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Perketat Pengamanan Perbatasan"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto