|

Bentuk Garda Pengamanan Pemilu


MUSI RAWAS- Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB), MS Kaban menugaskan pengurus DPC PBB Kabupaten Musi Rawas (Mura) membentuk garda pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Hal itu dilakukan untuk mengamankan suara diperoleh calon legislatif (caleg) PBB. Pernyataan MS Kaban itu disampaikan dalam kegiatan konsolidasi pengurus PBB di kediaman Wahisun bertempat di Jalan Binjai No.116 Rt 03 Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Rabu (12/10).

Pengurus dan simpatisan PBB diminta mampu mengamankan suara, jangan sampai kecolongan, seperti pada saat Pemilu 2009 lalu yang seharusnya menang tapi menjadi kalah karena suara banyak hilang. “Maka diri itu, pengurus DPC kabupaten/kota bentuk garda pengamanan Pemilu. Jangan mau dicurangi lagi,” kata Wahisun Wais Wahid Ketua DPC PBB Kabupaten Mura mengulangi pernyataan MS Kaban kepada koran ini, Kamis (13/10).


Ditambahkan Wahisun, Pemilu 2014 nanti diprediksi tingkat kecurangan akan semakin tinggi. Ia mengaku siap membentuk garda pengamanan Pemilu yang direkrut dari pengurus dan simpatisan PBB di Kabupaten Mura.
“Mulai saat ini saya mulai mempersiapkanya dengan cara melakukan konsolidasi ke bawah,” akunya.

Mengenai target dalam Pemilu 2014, DPC Kabupaten Mura menargetkan sebanyak mungkin kader PBB duduk di DPRD. “Pak MS Kaban tidak menyebutkan angka tapi sebanyak mungkin kader PBB jadi anggota DPRD. Utamanya kita diamankan harus bisa mengamankan suara,” ucapnya.

Wahisun menambahkan, bahwa PBB tetap eksis bahkan partai Islam yang tidak ada wakil di DPR, DPRD provinsi, kabupaten/kota akan berkoalisi dengan PBB.
“Insya Allah PBB akan menjadi partai yang kuat. Disamping itu kita diberi tahu pak MS Kaban bahwa partainya tidak perlu melakukan verifikasi karena sudah ikut Pemilu, terkecuali partai baru yang perlu verifikasi,” tambahnya.


Acara konsolidasi dengan dengan pengurus PBB kemarin sengaja tidak diadakan di hotel. Wahisun menginginkan merubah kebiasaan selama ini setiap kali ada pertemuan atau acara partai diadakan di hotel mewah. “Dan hal ini mamang keinginan pak MS Kaban karena kedatangannya ke sini (Kota Lubuklinggau dan Mura) untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, dengan aktifis dan mahasiswa. Pak MS Kaban memberikan motifasi kepada mahasiswa agar kritis dan peduli terhadap hal yang terjadi di sekitar kita, mahasiswa jangan melempem,” papar Wahisun kembali menurukan ucapan mantan Menteri Kehutanan (Menhut) Kabinet Indonesia Bersatu jilid I. (09)

Posted by Unknown on Jumat, Oktober 14, 2011. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

0 komentar for "Bentuk Garda Pengamanan Pemilu"

Leave a reply

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto