|

Charly Ngamen di Pasar Inpres



Fans Memuji Lebih Cakep Ketimbang di TV


Mantan vokalis ST 12, Charly Van Houten bersama Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengamen di Pasar Inpress Kota Lubuklinggau. Kedatangan artis dengan gaya rambut rebonding itu membuat histeris masyarakat. Berikut laporannya.

Nurkholish, Pasar Pemiri

Kamis (12/4) sekitar pukul 12.00 WIB matahari yang menyengat kulit, tak menyulutkan semangat Charly bersama Wakil Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe mengamen di pasar Inpres. Hasil dari menyanyi itu digunakan untuk amal membantu keluarga yang tidak mampu.

Berjalan dari depan kantor Telkom kedatangan, artis ibu kota ini disambut hangat warga Kota Lubuklinggau yang ingin menyaksikan artis kesayangannya, yang selama ini hanya ditonton di media televisi.

Charly! Charly! Charly! Begitulah teriakan masayarakat Kota Lubuklinggau untuk artis yang waktu itu menggunakan baju kaos warna hitam dipadu sepan warna senada. Vokalis Setia Band ini menyambut dengan senyuman dan salam sapa hangat darinya.

Pria ini menuju depan toko Kosmetik Sherli pasar Inpres jalan Jenderal Sudirman. Di sana ia mengambil gitarnya dari manajemen dan numpang mengamen. “Kalian mau nyanyi lagu apa?” tanya Charly menjalin komunikasi dengan penonton.

Charly menyanyikan lagu Aku terjatuh, lalu ia menyanyikan lagu semasa ia masih di ST 12, Puspa. Lagu yang dekat dengan masyarakat membuat yang lainnya turut bernanyi bersama Charly. Lembaran rupiah pun diberikan kepada penyelenggara atas sumbangan suara Charly. Sementara yang lainnyapun turut mengabadikan fotonya.

Setelah bernyanyi bersama dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan Charly hanya berjalan dan tidak bernyanyi lagi karena padatnya masyarakat menonton. Charly pun istirahat di rumah SN Prana Putra Sohe di pasar Lubuklinggau. Masyarakat berusaha akan menerobos tetapi tidak dibolehkan masuk karena mau istirahat sejenak.

Selesai istirahat Charly berhenti di toko BNJ Elektronik setelah itu memberikan hasil uang ngamen kepada Ernawati (44) seorang pembantu rumah tangga yang mempunyai anak sembilan.

“Mana Charly? Kami mau nengoknya, apo ganteng apo jelek tidak sebagus lagu-lagunya,” ucap IIn (35) penjual santan di Pasar Inpres. Setelah Charly keluar, Iin yang mengidolakan Charly sejak ST 12 tenar, bangga dengan kehadiran Charly yang menurutnya lebih cakep dari yang ia lihat di televisi (TV).

Sama halnya dengan IIn, Serli (16) pelajar di SMKN 1 Lubuklinggau setelah melihat Charly mengatakan lebih kelihatan muda daripada yang dia lihat di TV. “Di TV jelek disini lebih ganteng, ini suprises buat wang Linggau,” terang Serli.
Ernawati (44) yang mendapatkan hadiah dari Charly uang ngamen berterimah kasih karena sudah dibantu dan rumah mninimalisnya yang hanya ukuran 3x3 meter persegi dikunjungi artis beken Charly.

Ibu sembilan anak ini mendoakan Charly agar tetap sehat selalu dan selalu berkarya, untuk selalu menghibur masyarakat Indonesia. “Charly sudah cakep pinter bernyanyi lagi. Kami doakan ia selalu sukses,” puji Ernawati. (*)

Posted by Linggau Pos on Jumat, April 13, 2012. Filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

Calon Gubernur 2013

 
Linggau Pos Jl. Yos Sudarso No. 89 Kel. Batu Urip Taba Kota Lubuklinggau
Copyright © 2013. Linggau Pos | Jawa Pos Group - All Rights Reserved
HarianPagi Pertama dan Terbesar di Bumi Silampari
Dibuat Oleh: Edi Sucipto